TERNYATA INI PENYEBAB NYAMUK SUKA TERBANG DEKAT TELINGA - NYIMAK AJA

NYIMAK AJA - Anda pasti sudah akrab dengan suara dengungan nyamuk yang tiap malam terdengar dekat telinga. Hewan kecil bersayap ini memang bergantung hidup pada manusia, mereka mengisap darah manusia untuk membuat telur dengan “mencuri” protein dan zat besi dalam darah.
Tapi pernahkah Anda bertanya mengapa nyamuk sering beterbangan di area telinga? Mari kita bahas.

via everydayhealth.com
Hawa panas tubuh
Telinga merupakan bagian tubuh yang memiliki suhu hampir mendekati suhu tubuh inti. Artinya, suhu di sekitar telinga adalah area yang paling konstan dan lebih tinggi dari bagian tubuh lainnya.
Sementara itu, nyamuk salah satu jenis serangga yang mampu mendeteksi hawa panas. Itu sebabnya nyamuk paling suka beterbangan di area kepala terutama telinga karena suhu panasnya yang tinggi.

BACA JUGA :  MISTERI INI BELUM TERPECAHKAN HINGGA KINI
Kelembapan
Sifat alami nyamuk yakni menyukai aroma tubuh manusia. Mereka juga tertarik dengan keringat yang keluar dari kelenjar keringat di sekitar kepala. Maka, ada kemungkinan nyamuk terbang untuk mendekati area kepala bukan telinga. Hal ini disebabkan karena adanya kelenjar keringat yang tertahan oleh rambut. Maka tak perlu heran jika Anda yang seharian menghabiskan waktu di luar rumah tanpa membilas rambut terlebih dulu sering kali dikerumuni nyamuk di bagian kepala.

via izinshare.com
Tertarik gas karbondioksida
Seperti dilansir merdeka.com, menurut Rick Pollack, ahli serangga dari Amerika Serikat, nyamuk suka beterbangan di sekitar kepala karena tertarik pada gas karbondioksida yang dihembuskan manusia. Dan, yang bekerja dalam hal ini adalah nyamuk betina. Sementara apabila si nyamuk jantan yang ikut terbang di sekitar kepala, itu artinya nyamuk tersebut sedang menandai tempat untuk kawin.

BACA JUGA : HELLO KITTY TERNYATA BUKAN KUCING 

3 Responses to "TERNYATA INI PENYEBAB NYAMUK SUKA TERBANG DEKAT TELINGA - NYIMAK AJA"

  1. oh gitu sob, kalo kentut termasuk gas karbondioksida juga bukan? kan sama2 mengeluarkan
    kira2 nyamuk suka kentut g y ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU MAH , NYAMUK MALAH MENJAUH MAS HAHAHA , MAKASIH DAH BERKUNJUNG

      Delete
  2. Pakai headset sblum tidur hehhehe :'D

    ReplyDelete